Sukses

Megawati Soekarnoputri Akan Beri Penghormatan Terakhir untuk Ani Yudhoyono

Ucapan belasungkawa ini tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar SBY, namun juga bagi keluarga besar Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri direncanakan akan ikut memberikan penghormatan terakhir untuk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlaman, Kalibata.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan penghormatan terakhir dengan didampingi oleh Puan Maharani, Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto," tutur Hasto melalui sebuah pernyataan tertulis, Minggu (2/6/2019).

Dia mengatakan, PDI Perjuangan turut berduka atas berita duka wafatnya Ani Yudhoyono pada Sabtu, 1 Juni 2019 di Singapura. Pihaknya pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. 

Ucapan belasungkawa ini tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar SBY, namun juga bagi keluarga besar Partai Demokrat.

"Kami mendoakan semoga Almarhumah Husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal ditabahkan dan selalu dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya.

Ibu Ani wafat Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu Singapura atau sekitar 10.50 WIB.

Jenazah diterbangkan ke Indonesia sekitar pukul 20.30 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.11 WIB.

Ibu Ani berjuang melawan kanker darah yang diidap dan mulai terdeteksi sejak Februari 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.