Sukses

Usma Pedagang Korban Rusuh 22 Mei Dapat Hadiah Baju dan Uang dari Jokowi

Pertemuan Jokowi dan Usma dilakukan secara tertutup pukul 10.00 WIB di Istana Merdeka. Usai pertemuan, Usma terlihat menenteng empat potong baju.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang Usma (64), pedagang korban kerusuhan 22 Mei 2019 di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta, ke Istana Merdeka. Usma mengalami kerugian kurang lebih Rp 20 juta setelah warung kecilnya dijarah perusuh.

Usma tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 09.55 WIB. Pria asal Jawa Barat ini mengenakan baju batik lengan panjang.

Pertemuan Jokowi dan Usma dilakukan secara tertutup pukul 10.00 WIB di Istana Merdeka. Usai pertemuan, Usma terlihat menenteng empat potong baju.

Dia mengaku mendapat hadiah baju dari Jokowi yang akan dipakai pada perayaan Idul Fitri 2019. Pascadijarah saat kerusuhan 22 Mei, Usma memang tak memiliki baju untuk dipakai.

"Dikasih baju aja," kata Usma di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5/2019).

Selain baju, Usma juga mendapat uang belanja dari Kepala Negara. Namun, dia enggan mengungkap berapa bantuan materi yang diberikan Jokowi.

"Dikasih juga uang tambahan buat belanja," singkatnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Adapun pesan khusus dari Jokowi untuk Usma yakni tetap bekerja keras untuk mencari rezeki.

"Suruh jualan lagi aja, kerja keras lagi. Paling habis lebaran lah (berdagang lagi)," ucapnya.

Pada Jumat (24/5/2019) lalu, Jokowi juga mengundang dua pedagang korban kerusuhan 22 Mei di Jakarta. Keduanya adalah Abdul Rajab (62) dan Ismail (68).

Dalam pertemuan, Jokowi memastikan akan memberikan bantuan kepada Abdul dan Ismail. Namun tidak dirinci berapa jumlah bantuan yang akan diberikan.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.