Sukses

Mengabdi di Pedalaman, Dokter Lee Agustinus Dharmawan Raih Liputan6 Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6 Awards 2019 memberikan penghargaan kepada seorang dokter yang tampil dengan sosok gilanya mengarungi lautan ke daerah terpencil Indonesia menggunakan kapal kayu. Dia dijuluki Dokter Andalan Warga Pedalaman.

Adalah Lee Agustinus Dharmawan, tenaga medis yang memberikan pengobatan kepada masyarakat dengan cuma-cuma alias gratis. Dia singgah dari satu pulau ke pulau lainnya di Indonesia demi menangani masalah kesehatan warga.

Lee prihatin dengan akses kesehatan yang belum sepenuhnya menjangkau daerah terpencil. Demi membantu pemerintah, dia pun bergerak sendiri bersama tim untuk memberikan pelayanan.

"Saya memohon maaf atas ketidakhadiran saya siang hari ini. Karena ada tugas keluarga dimana saya sedang di Amerika Serikat," tutur Lee lewat video yang diputar dalam acara Liputan6 Awards 2019 di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Lee berterima kasih atas penghargaan di kategori Kesehatan yang diterimanya ini. Dia mendedikasikan sepenuhnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Karena persoalan kesehatan adalah soal kita bersama. Kita tidak dapat menyerahkan pelayanan kesehatan ke Kementerian Kesehatan. Kita sebagai stakeholder bangsa ini punya kewajiban yang sama melayani sesama kita," kata Lee.

2 dari 2 halaman

Tentang Liputan6 Awards

Liputan6 Awards sebagai program bakti kepada Indonesia yang terus berupaya berkontribusi untuk bangsa, khususnya terkait perdamaian. Untuk itu, tahun ini pun mengusung tema 'Untukmu Indonesia'.

Ada lima kategori dalam penganugerahan penghargaan yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pantang Menyerah, Komunitas Kemanusiaan, dan Olahraga.

Tahun ini, Liputan6 Awards kembali menyeleksi 16 kandidat dalam lima kategori berbeda tersebut.

Hasil seleksi Tim Redaksi Liputan6 akan memilih kandidat pemenang melalui sisi kemandirian, konsistensi, cakupan dampak, dan inspirasi.

Adapun dewan juri dalam penghargaan Liputan6 Awards 2019 adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan juri, Social Entrepreneur Rhenald Kasali, Tokoh Filantropis Irwan Hidayat, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto, dan Pemred Liputan6 SCTV Mohamad Teguh.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Liputan6 Awards Kategori Lingkungan Untuk Penjaga Owa Jawa