Liputan6 Awards: Kisah Manusia Kuat Eko Yuli Iriawan

Liputan6 Awards: Kisah Manusia Kuat Eko Yuli Iriawan

Sukses meraih prestasi di berbagai event nasional dan internasional membuatnya di kenal sekaligus membawa harum nama bangsa. Ia adalah Eko Yuli Irawan, salah satu kandidat Liputan6 Award 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (13/5/2019), berbagai kejuaraan angkat besi tingkat Asia dan dunia pun pernah diraihnya. Bahkan Eko adalah salah satu lifter yang paling disegani lawan.

Eko telah mencatatkan namanya sebagai satu-satunya atlet Indonesia yang selalu meraih medali dalam tiga gelaran olimpiade secara berturut-turut yaitu di Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio De Janeiro 2016.

Di balik prestasi yang gemilang, banyak yang tak tahu bahwa Eko dulu hanyalah seorang gembala. Keluarganya harus berjuang dengan segala kekurangan.

Awalnya, Eko mengaku hanyalah iseng saat menekuni olahraga angkat besi lantaran ajakan temannya. Namun keisengan tersebut menjadi awal sukses mengharumkan nama bangsa.

Eko Yuli Irawan bertekad dan berusaha terus berjuang meraih mimpinya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya di arena.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 13 May 2019, 07:55 WIB

Video Terkait

Spotlights