Sukses

Kelelahan Amankan Kerusuhan 22 Mei 2019, Aparat Tidur di Jalan

Beberapa petugas sudah berjaga sejak pukul 07.00 WIB, Rabu 22 Mei 2019 dan beberapa orang lainnya sudah berjaga sejak beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Brimob, TNI, dan Sabhara dari berbagai daerah yang bertugas mengamankan kerusuhan 22 Mei 2019 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat mengaku menginap di jalanan.

"Ya tidur di mana saja kalau sempat, kalau ada tempat juga, kadang, ya, di trotoar saja," kata salah satu personel Polda Metro Jaya, Gilang, seperti yang dilansir Antara.

Mereka mengaku belum mengetahui kapan akan berganti giliran berjaga, beberapa orang di antara mereka sudah berjaga sejak pukul 07.00 WIB, 22 Mei 2019 dan beberapa orang lainnya sudah berjaga sejak beberapa hari lalu.

Untuk makan, mereka dikirim makanan berupa nasi kotak dan makanan paket ransum TNI berbentuk kaleng dari masing-masing kantor, dan difasilitasi toilet.

"Ya, syukur-syukur bisa mandi, tapi kami disediakan fasilitas toilet," kata pria berusia 22 tahun ini.

Gilang mengatakan banyak teman-temannya dari Polda Metro Jaya yang berusia muda, kisaran 18 hingga 20 tahunan.

Ratusan personel gabungan yang berjaga di kawasan Patung Kuda pada 22 Mei ini tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari luar daerah seperti Yogyakarta, Kalimantan Tengah, dan Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini