Sukses


Wakil Ketua MPR : Ramadan Membentuk Manusia Utama yang Mencerahkan

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berkesempatan berbuka puasa dengan berbagai ormas Islam. Dalam kata sambutannya, HNW mengucapkan terima kasih atas kedatang para tamu. "Mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini", ujar HNW, Jumat (17/5/2019).

Pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu mengakui kediamannya yang berada di Kemang, Jakarta Selatan, merupakan kawasan macet apalagi di pertigaan-pertigaan pada sore hari. Meski demikian, HNW mengatakan, "justru semakin berat, semakin sulit, pahalanya semakin banyak."

Di hadapan ratusan undangan yang berasal dari DMI, Ikadi, KAMMI, serta ormas Islam lainnya; HNW mengajak pada semua untuk merefleksikan syukur di bulan puasa ini. "Mari bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah", ucapnya. Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu menegaskan agar ummat Islam memaksimalkan ibadah di bulan puasa agar menghasilkan manusia yang utama. "Bila ini terjadi maka akan terjadi pencerahan-pencerahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara", paparnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat di wilayah Jakarta Selatan itu, HNW mengajak kepada berbagai ormas Islam yang ada untuk saling melengkapi, menguatkan, dan mendoakan. "Mari kita gunakan bulan puasa untuk menguatkan silaturahmi sehingga menjadi berkah bagi kita semua", tuturnya. Menguatkan silaturahmi antar ormas bagi HNW sangat penting sebab sesama ummat Islam adalah bersaudara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Ikadi, Prof. Dr. Ahmad Satori, memberi kultum. Dalam kuliah tujuh menitnya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Ciputat itu mengingatkan agar kita memwaspadai bahaya nafsu yang membahayakan ukhuwah manusia. "Mari kita jaga benteng aqidah", tuturnya.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Beri Catatan Penting untuk China Terkait Hubungan Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Pemilu Selesai, Basarah Minta Masyarakat Bersatu dan Tak Menyimpang dari Jalur Hukum