Sukses

Teknisi Mesin ATM di Condet Ditangkap Usai Curi Uang Puluhan Juta Rupiah

Liputan6SCTV, Jakarta - Seorang teknisi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dibekuk aparat Satreskrim Polsek Kramat Jati, usai membobol tiga mesin ATM di wilayah Jakarta Timur, Selasa sore, 14 Mei 2019.

Sebelum ditangkap, aksi pelaku membobol ATM sempat terekam kamera pengawas.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (15/5/2019), tersangka berinisial M, yang juga merupakan teknisi perusaahan perbaikan mesin ATM dengan tenangnya mencuri uang dari lambung ATM di sebuah minimarket di kawasan Condet Raya.

Tak hanya satu mesin, tersangka juga melakukan aksi serupa di dua ATM, di tempat berbeda. Hasilnya, tersangka dapat uang tunai sebesar lebih dari Rp 36 juta.

Tiap kali beraksi, tersangka yang mengenakan seragam teknisi berpura-pura pamit ke toilet kepada satpam perusahaan perbaikan mesin ATM yang memang datang bersama untuk pemeriksaan ATM.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa seragam yang dikenakan, berikut sisa uang hasil pembobolan ATM. Kini tersangka terancam pasal 362 KUHP yang dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Galuh Garmabrata)