Kurangi Macet, Gerbang Tol Cikarut Tak Berbayar Selama Arus Mudik Lebaran

Kurangi Macet, Gerbang Tol Cikarut Tak Berbayar Selama Arus Mudik Lebaran

Jelang mudik Lebaran 2019, operasional Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut) akan dihentikan dan dialihkan. Rekayasa lalu lintas akan disiapkan untuk mengurai kemacetan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (8/5/2019), demi mengurangi potensi kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek, operasional GT Cikarut mulai 15 Mei akan dihentikan dan dialihkan.

Nantinya, para pemudik yang melintas hanya akan antre membayar pada tiga gerbang tol, yakni GT Cikopo Palimanan atau Cipali, GT Cikampek, dan GT Sadang.

Selain itu, Korlantas Mabes Polri telah menyiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas. Sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan sistem satu arah atau oneway pada waktu waktu tertentu, yakni H-3 dan H+3 Lebaran.

"Kita rencanakan oneway di KM 25 sampai 262. Saat balik dilakukan di KM 189 sampai 25," ujar Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri.

Sebanyak 182 ribu personel polisi akan turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas. Pemerintah telah menetapkan libur dan cuti nasional lebaran 2019, mulai 30 Mei hingga 9 Juni 2019 mendatang.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 08 May 2019, 13:13 WIB

Video Terkait

Spotlights