Sukses

Polisi Gerebek Rumah Pembuatan KTP dan SIM Palsu di Duren Sawit

Liputan6 SCTV, Jakarta - Polisi menggerebek sebuah rumah di Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dijadikan tempat pembuatan identitas palsu. Bukan hanya KTP dan SIM, pelaku juga bisa membuat NPWP serta kartu kredit palsu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (7/5/2019), dengan bersenjata lengkap, tim Raimas Backbone menggerebek sebuah rumah di Jalan Rawadas, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin malam, 6 Mei 2019. Di dalam rumah, polisi mengamankan empat wanita dan tiga pria pembuat kartu identitas palsu.

Di depan polisi, ketujuh pelaku mengaku sudah tiga bulan membuat KTP, Kartu Keluarga, dan SIM palsu. Bahkan, mereka juga terbiasa membuat NPWP dan kartu kredit palsu.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 14 telepon genggam, laptop, printer, dan tiga buku rekening bank. Polisi juga menemukan sejumlah kartu identitas yang siap diberikan kepada pemesannya.

Rencananya, kartu identitas palsu akan digunakan pemesannya untuk mendaftar sebagai pengemudi ojek online. Ketujuh pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Unit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Timur. (Galuh Garmabrata)