Sukses

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Polres Jakbar dapat Promoter Award

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Promoter Reward kepada Polres Metro Jakarta Barat atas keberhasilannya mengungkap sejumlah kasus kejahatan.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan mengatakan apresiasi diberikan kepada Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Satuan Reskrim. Kedua satuan itu menurut dia, telah memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.

Misalnya, Satuan Narkoba berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 120 kilogram di Tol  Bakauheni yang disamarkan pada tumpukan karung arang di sebuah mobil kontainer. Sementara, Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat yang telah memberantas berbagai aksi Premanisme.  

"Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan penghargaan atas prestasinya yang diraih," kata Edi, Kamis (2/5/2019).

Edi menjelaskan salah satu indikator penilaian dipilihnya Polres Metro Jakarta Barat sebagai penerima Promoter Award.

"Termasuk misalnya banyaknya masyarakat yang menyampaikan apresiasi dan pujian kepada kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan," ucap Edi.

Mantan Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu menjelaskan, lembaga yang digawanginya bertugas memberikan dorongan agar aparat kepolisian di seluruh Indonesia bisa menjalankan tugas secara profesional, modern dan terpercaya.

"Kami di Lemkapi ini memang bertugas memberikan motivasi dan memberikan support kepada Polri di seluruh Indonesia menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya," ucap dia.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, mengaku bersyukur atas penghargaan Promoter Award.

"Penghargaan yang diberikan Lemkapi akan menjadi pemicu semangat seluruh petugas kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat," ucap dia.

Penghargaan diserahkan Langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan dan diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, Kamis (2/5/2019).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS