Sukses

Kepala Daerah di Tangerang Kompak Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2019

Seluruh logistik pemilu yang ada di Kota Tangerang terpantau lengkap dan tidak terdapat masalah apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hari jelang pencoblosan, kepala daerah di Tangerang kompak lakukan pengecekan logistik KPU. Kepala daerah di wilayah tersebut menjamin, pelaksaan pemilu pada 17 April akan berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang memantau langsung pengiriman logistik pemilu di beberapa wilayah di Kota Tangerang yaitu GOR Poris Gaga dan GOR Cipondoh Makmur.

Sahcrudin dan petugas mengecek kelengkapan logistik pemilu sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam truk yang kemudian didistribusikan ke 47 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada Kelurahan Poris Gaga. "Terus begitu bergantian, sampai semua tersalurkan," kata dia di Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Dia juga menerangkan, seluruh logistik pemilu yang ada di Kota Tangerang terpantau lengkap dan tidak terdapat masalah apa pun. Kemudian, terkait pengamanan di masing-masing TPS, lanjut Sachrudin, seluruhnya sudah siap menjaga keamanan baik saat pencoblosan hingga penghitungan suara selesai dilakukan.

"Keamanan sudah siap mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga Linmas untuk memastikan tidak ada gangguan di hari pemilihan," jelasnya.

Sementara di Kabupaten Tangerang, Bupati Ahmed Zaki Iskandar juga melakukan hal yang sama. Dia memonitoring ke dua gudang logistik Panitia pemilihan Kecamatan PPK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Kesiapan Pemilu

Kali ini Bupati Tangerang meninjau di Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya. Peninjauan ini tentunya pemantapan kesiapan menjelang perhelatan pemilihan legislatif dan calon presiden, desk pemilu Kabupaten Tangerang agar terselengga dengan sukses.

"Pasar Kemis sendiri salah satu kecamatan yang TPS nya terbanyak di Kabupaten Tangerang, ini menjadi perhatian bagi kita agar terus dipantau sampai penyelanggaraan pemilu mendatang," tuturnya.

Zaki juga memerintahkan petugas keamanan, baik dari Polsek, Koramil hingga petugas di masing-masing desa yang telah menerima logistik Pemilu, supaya dijaga dengan ketat dan hati-hati.

Untuk Kabupaten Tangerang sendiri, daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Tangerang sebanyak 2.078.761 orang, terdiri dari 1.062.726 laki-laki dan 1.016.035 perempuan.

Jumlah DPT tersebut tersebar pada 29 kecamatan, 246 desa, serta 28 kelurahan. "Saya optimis penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Tangerang ini bisa terlaksana dengan baik" ucap Zaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini