Sukses

Bawaslu Tangkap Seorang Pria di Posko Pemenangan M Taufik

Satu pelaku yang ditangkap oleh Bawaslu Jakarta Utara diketahui atas nama Carles Lubis. Ia ditangkap di depan rumah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Liputan6.com, Jakarta - Bawaslu Jakarta Utara menangkap seseorang yang diduga melakukan politik uang. Saat ini, pelaku tengah diperiksa di Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Jakarta Utara.

"Ada satu orang yang ditagkap, warga biasa. Artinya kelanjutannya saya belum tahu, karena masih diproses dan saya enggak berani ganggu," kata Ketua Bawaslu Jakut Mochammad Dimyati, Jakarta, Selasa (16/4).

Satu pelaku yang ditangkap oleh Bawaslu Jakarta Utara diketahui atas nama Carles Lubis. Ia ditangkap di depan rumah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

"Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, pihaknya mengamankan sejumlah amplop saat ditangkap. Dan di lokasi tersebut juga sedang ramai, karena memang adanya kegiatan.

"Rencananya semalam mau ada kegiatan ngumpulin saksi-saksi, RW yang jadi korwil. Rame, saksi sudah sebagian dateng, Pak Taufik juga ada rencana hadir di situ, tapi belum ada," jelasnya.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan Taufik atau tidak dalam penangkapan yang dilakukan oleh Petugas Sentra Gakkumdu Bawaslu Jakarta Utara.

"Belom tau ada indikasi keterlibatan M Taufik, informasinya Pak Taufik enggak ada di situ. Jadi memang posisinya saya masih nunggu tim Gakkumdu, karena kan saya di sini sebagai pembimbing," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.