Sukses

Jokowi dan Keluarga Foto Bareng Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi, pukul 08.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB, Minggu (14/4/2019).

Jokowi dan rombongan disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi di Bandara Internasional King Khalid Riyadh.

Siangnya, Jokowi dan Iriana bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz. Juga dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Presiden Jokowi bertemu Raja Salman bin Abdulaziz. (Alekhbariyahtv)

"Di ibu kota Kerajaan Arab Saudi ini saya hendak bertemu dan bersantap siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz di istana, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu.

Media setempat pun memberitakan tentang pertemuan tersebut. Salah satunya Al Ekhbariya TV. "Raja Salman mengadakan pembicaraan dengan Presiden Indonesia," tulis media itu pada laman resminya sembari menampilkan foto pertemuan tersebut.

Pada pertemuan itu, kedua putra Jokowi dan Iriana (Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka) juga ikut. Keempatnya pun berfoto bersama dengan Raja Salman.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga berfoto bersama Raja Salman bin Abdulaziz. (dok Biro Setpres)

 

2 dari 2 halaman

Diundang

Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Arab Saudi ini untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Selain untuk menunaikan ibadah umrah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Minggu (14/4/2019) menyebutkan Presiden Jokowi bertolak ke Arab Saudi pada Minggu dini hari.

Presiden Jokowi mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman secara khusus.

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

Loading
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir Jenguk Relawan yang Dirawat Usai Ikuti Kampanye di GBK
Artikel Selanjutnya
Dandan Super Maksimal Dukung Jokowi, Inul Daratista Dipuji bak Boneka Barbie