Sukses

Empat Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol BSD, Seorang Pengendara Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Empat mobil terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-BSD KM9+500, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Akibatnya, seorang wanita pengemudi Suzuki Ertiga, tewas di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan, korban atas nama Lia Sagita. Dia mengemudi Ertiga dan memang paling parah dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Lalu Hedwin menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, bermula darj kendaraan Outlander yang dikendarai oleh SB yang melaju dari arah jaya. Sesampainya di KM 9 +500 diduga karena kurangnya konsentrasi, menabrak pembatas jalan sampai memasuki jalur yang berlawanan dan menabrak 3 kendaraan lain nya.

Yakni Kijang Innova, Suzuki Ertiga, dan Toyota Rush. Hingga mengakibatkan tiga kendaraan lainnya yang tengah melaju cukup kencang, mengalami rusak parah.

Para korban lainnya adalah Tuheri pengemudi Innova, Hadi Dzikru pengemudi Toyota Rush, dan Lia Sagita pengemudi Ertiga yang meninggal dunia.

Hingga kini, Satlantas Polres Tangsel masih menyelidiki kecelakaan beruntun tersebut. 

2 dari 3 halaman

Video Kecelakaan

Kecelakaan terjadi siang tadi. Dalam video yang diunggah akun instagram jktinfo memperlihatkan sebanyak 4 mobil rusak parah akibat kecelakaan beruntun ini. Sejumlah orang tampak berdiri di sekitar lokasi.

Traffic Management Centre Polda Metro Jaya membenarkan kecelakaan ini. Melalui twitter TMCPoldaMetro disampaikan bahwa proses evakuasi sudah dilakukan.

"13.58 Kecelakaan beruntun di KM. 9.400 Tol BSD arah Pondok Aren. Saat ini dlm proses evakuasi. Arus lalu lintas menjelang lokasi padat," tertulis di twitter TMCPoldaMetro, Jumat (12/4/2019).

Belum diketahui secara detail kronologis maupun korban dalam peristiwa ini. Kejadian ini berdampak pada lalu lintas di sekitar lokasi kejadian yang terpantau padat.

"12.24: Update Kondisi kendaraan dalam Kecelakaan beruntun di KM. 9.400 tol BSD arah Pondok Aren, lalin macet," tulis Instagram jakarta.terkini dalam keterangan video unggahannya.

(Liputan6.com/Dewi Larasati)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kecelakaan Beruntun di Tol Kebon Nanas, Lalu Lintas Tersendat