Sukses

Top 3 News: Diretas, Ferdinand Hutahaean Sebut Video Vulgarnya Hoaks

Top 3 News, Ferdinand tak membantah sebagian foto di video tersebut adalah dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, akun Twitter politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean belum lama diretas orang tak dikenal. Ada foto-foto vulgar yang diunggah lewat akunnya @Ferdinand_Haean.

Tidak hanya menampilkan foto syur, dalam Ferdinand juga berisi cuitan yang bernada umpatan yang ditujuhkan kepada Partai Gerindra, koalisinya dalam Pilpres 2019.

Menanggapi itu, Ferdinand melalui akun twitter Dahnil Anzar Simanjuntak membantah cuitan itu berasal dari dirinya. Dia menegaskan sejak 28 Maret 2019, akun media sosialnya tidak bisa diakses.

Sementara itu, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) kembali membuat kontroversi. Dia menyebut kedatangan Menteri Luar Negeri (Menlu) ke Arab Saudi untuk mengarahkan dukungan warga negara Indonesia (WNI) di Pilpres, April mendatang.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 2 April 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sebut Video Vulgarnya Hoaks, Ferdinand Hutahaean: Sebagian Benar Foto Saya

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen sudah melapor ke Bareskrim Polri terkait beredarnya video vulgar dirinya.

Menurut Ferdinand, editan foto-foto dirinya yang dijadikan sebuah video dilakukan oleh oknum yang ingin menjatuhkan dirinya. Meski begitu, Ferdinand tak membantah sebagian foto di video tersebut adalah dirinya.

"Yang jelas bahwa di situ memang ada foto-foto saya yang asli. Foto setengah badan itu memang foto saya di Semarang tahun 2012. Selebihnya itu editan, hoaks," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Klarifikasi Dubes RI untuk Arab Saudi Terkait Tudingan Rizieq Shihab

Rizieq Shihab yang masih berada di Arab Saudi kembali mengundang kontroversi. Kali ini, pimpinan FPI ini menyebut kedatangan Menteri Luar Negeri (Menlu) ke Arab Saudi untuk mengarahkan dukungan warga negara Indonesia (WNI) di Pilpres, April mendatang.

Hal itu langsung dibantah oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Dia menampik tudingan Menlu juga berkunjung ke kantor KBRI Riyadh, untuk kepentingan Pilpres.

Menurut dia, kedatangan Menlu Retno, beberapa pekan lalu merupakan agenda kerja resmi pemerintah, yaitu meresmikan Pelayanan Satu Atap di KJRI Jeddah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Cerita AHY tentang Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

Sudah hampir 2 bulan, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena kanker darah. Putra sulung SBY dan Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menceritakan kondisi ibunya saat ini sudah stabil.

AHY menjelaskan, saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani beberapa treatment. Dia berharap, kondisi Ani Yudhoyono akan semakin membaik.

"Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit, sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darahnya ya memang agresif," kata AHY.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.