Sukses

Twit Terakhir Ketum PPP Romahurmuziy Sebelum Dikabarkan Ditangkap KPK

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap ketua umum partai politik dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera memberi bocoran, petinggi parpol yang ditangkap KPK adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy.

Sebelum ditangkap KPK, Romahurmuziy rupanya sempat mengunggah klarifikasi soal hoaks yang menyerang dirinya di akun Twitternya.

"Makin lama makin banyak yg iseng membuat meme dan berita palsu atas nama saya, termasuk meme berikut ini. Itu tandanya makin banyak yang cinta. Alhamdulilah#JokowiSaveAisyah," tulis Rommy.

Dia juga menyertakan gambar berisi meme itu dalam unggahannya. Meme itu bertuliskan "Romi: Merinding saya, melihat Jokowi dengan membentak Mahatir lewat telepon minta bebaskan Siti Aisyah." Twit ini dia unggah 24 jam sebelum kabarkan ditangkap KPK.

 

2 dari 3 halaman

Pengurus PPP Belum Dapat Info

Sementara itu, Komisioner KPK dan Juru Bicara KPK masih belum memberikan keterangan resmi soal penangkapan ini. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengaku tak mengetahui kabar tersebut. "Saya belum tahu, saya lagi kunker," ujar Baidowi, Jumat (15/3/2019).

Berita penangkapan inipun, kata Baidowi belum tersebar di kalangan internal PPP. "Belum dapat info, kalau ada kita sampaikan," kata dia.

Baidowi pun meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada Sekjen PPP Arsul Sani atau Waketum PPP Arwani Thomafi namun ketika dihubungi keduanya tidak merespons.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Aktivitas Meningkat, Abu Bromo Semakin Tebal
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketua KPK soal Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy: Masih Diperiksa
Artikel Selanjutnya
Polisi: KPK Tangkap Rommy di Kementerian Agama Sidoarjo