Sukses

Siti Aisyah Kembali Dibawa ke Jakarta dengan Kawalan Polisi

Liputan6.com, Serang - Siti Aisyah dibawa kembali ke Jakarta malam tadi, sekitar pukul 21.00 WIB. Dia akan berada di Jakarta sampai waktu yang belum ditentukan.

Aisyah dijemput oleh personel Polres Serang Kota. Setelah itu, pegawai Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menjemputnya di Mapolres Serang Kota untuk dibawa ke Jakarta.

"Siti Aisyah kembali ke Jakarta demi keamanan dan ada pertanyaan yang perlu dikonfirmasi oleh Aisyah. Sampai kapannya kita belum tahu. Hanya dikasih tahu sampai waktu yang belum ditentukan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi di Serang, Kamis (14/3/2019).

Dia berangkat dari Mapolres Serang Kota dengan menggunakan tiga unit mobil. Saat ke Jakarta, ia dikawal lima personel kepolisian.

Aisyah dibawa kembali ke Jakarta dengan alasan keamanan dan penyelesaian administrasi.

"Jadi Siti Aisyah tadi malam, yang bersangkutan ditelepon Kemenlu. Satu (personel) lalu lintas dan empat Reskrim, senjata laras pendek saja. Menyelesaikan administrasi dan keamanan saja," terang Firman.

Meski begitu, rumah orangtuanya yang berlokasi di Kampung Rancasari, Desa Sindangsari, Kecanatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, masih dijaga pihak kepolisian.

"Penjagaan masih dilakukan oleh personel dari Polsek. Besok juga (anggota yang berjaga) saya tarik," ujar Firman.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Ini Fasilitas Negara yang Boleh Dipakai Jokowi Saat Kampanye
Loading
Artikel Selanjutnya
Banding Ditolak, Nasib WN Vietnam Doan Thi Huong Tak Seberuntung Siti Aisyah
Artikel Selanjutnya
Bamsoet: Pemerintah Sudah Maksimal Upayakan Pembebasan Siti Aisyah