Sukses

Korban Banjir di Bandung Terserang Demam dan Infeksi Saluran Pernapasan

Banjir di Kabupaten Bandung belum juga surut. Pengungsi korban banjir mulai terserang penyakit, seperti demam dan infeksi saluran pernapasan.

Fokus, Bandung - Luapan Sungai Citarum yang merendam ribuan rumah warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Sabtu, 9 Maret pagi tadi, memaksa ratusan warga harus tetap menempati beberapa posko pengungsian. Banjir tersebut setidaknya masih merendam dua kecamatan di Kabupaten Bandung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/9/2019), sejumlah warga di Kabupaten Bandung masih memenuhi lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa lokasi.

Hampir sepekan, 266 jiwa bertahan di lokasi pengungsian dengan kondisi seadanya. Sejumlah korban banjir juga mulai terserang penyakit, seperti demam dan infeksi saluran pernapasan.

Sementara iti, di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, sedikitnya 1.500 rumah warga dan fasilitas umum masih terendam. Rumah juga belum bisa ditempati karena volume air yang masih tinggi.

Sejumlah program yang digulirkan untuk mengatasi persoalan Sungai Citarum, sampai saat ini belum bisa mengatasi banjir yang masih saja terjadi. (Galuh Garmabrata)