Sukses

Safari Politik ke Lampung, Sekjen PDIP akan Bertemu Milenial Hingga Petani

Selama safari di Lampung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi perwakilan Baitul Muslimin Zuhairi Miswari.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan melanjutkan Safari Kebangsaan ke-9 dalam rangka memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang memimpin safari kebangsaan mengaku ingin mengonsolidasikan kekuatan dari kalangan perempuan, milenial dan petani yang merupakan basis suara Jokowi-Maruf.

"Selain bertemu dengan 15 DPC kabupaten dan kota se-Lampung, kami juga berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan mengunjungi pesantren. Kemudian bertemu dengan kaum perempuan, petani dan juga milenial. Ini sangat penting karena kekuatan pemilih Pak Jokowi-Haji Ma'ruf Amin," kata Hasto di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Benten, Jumat (1/3/2019).

Menurut Hasto, Jokowi memberi perhatian khusus di Sumatera, khususnya Lampung. Dia menyebut Lampung sudah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan mengandalkan sektor jasa, pertanian, manufaktur dan pariwisata.

"Karena di Lampung sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi," ujar Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan

Hasto menyebut Jokowi akan mengembangkan program seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako. Tiga kartu tersebut, menurut Hasto, merupakan kehendak rakyat yang diakomodasi oleh Jokowi.

"Pemerintahan menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dilakukan dengan cara memperkuat pendidikan, melakukan stabilisasi terhadap harga pangan, harga terjangkau dan akses kesehatan untuk rakyat miskin," jelas dia.

Selama safari di Lampung, Hasto yang didampingi perwakilan Baitul Muslimin Zuhairi Miswari. Hasto akan mengawali safarinya dengan melakukan konsolidasi dengan internal PDIP. Setelah itu, rombongan akan istirahat dan salat Jumat. Kegiatan hari Jumat diakhiri dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Tri Bhakti Al Falah Hukum Jaya di Lampung Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.