Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Beroperasi Maret, LRT Mulai Uji Coba di Stasiun Velodrome Rawamangun

Fokus, Jakarta - PT Light Rapid Transit (LRT Jakarta melakukan proses uji coba yang dimulai dari stasiun velodrome Rawamangun. Secara fisik, stasiun ini sudah terlihat siap beroperasi, baik lalu lintas penumpang, rambu dan petunjuk, serta sistem tiketing.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (26/2/2019), dalam uji coba ini, perjalanan ke Stasiun Kelapa Gading membutuhkan waktu sekitar 19 menit.

Direktur Utama LRT, Allan Tandiono, menyatakan pembangunan fisik stasiun dan jalur sudah mencapai 99 persen. Saat ini, tengah menunggu proses pengujian sistem perkeretaapian dari Kemenhub, sertifikasi SDM, finalisasi dokumen SOP pengoperasisn dan perawatan.

Proses pengujian sertifikasi dan perizinan, ditargetkan selesai di bulan Maret.

Seluruh proses yang tengah ditempuh untuk memastikan dan menjamin keselamatan dan kehandalan sistem operasi berjalan baik. Pihak LRT juga masih menunggu keputusan dari Pemprov DKI untuk penentuan tarif dan tanggal resmi pengoperasian LRT Jakarta ini.

"Semua proses pengujian dimantapkan dalam satu sampai dua minggu, dengan target akhir bulan depan selesai. Dan kita menunggu penetapan tanggal dimulainya tanggal operasional oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono.

Proses sosialisasi penggunaan LRT, PT LRT bekerja sama dengan PT Transjakarta mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2019.

Warga yang menaiki jak24 rute Pulo Gadung-Pasar Senen, diperbolehkan naik LRT secara gratis dari pukul 14.00 WIB - 16.00 WIB melalui stasiun Kelapa Gading. (Rio Audhitama Sihombing)