Kronologi Ledakan di Mal Taman Anggrek Lukai 6 Orang

Kronologi Ledakan di Mal Taman Anggrek Lukai 6 Orang

Kepulan asap tampak keluar dari dalam gedung Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu pagi. Setelah itu, alarm tanda bahaya pun seketika terdengar yang membuat pengunjung dan karyawan berhamburan keluar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/2/2019), insiden ini berasal dari sebuah ledakan yang terjadi di area food court lantai 4 mall. Selain memporak-porandakan hampir seluruh tenant yang ada, kuatnya ledakan bahkan mampu menjebol dinding kaca gedung.

Belum ada keterangan resmi apa penyebab pasti ledakan tersebut. Namun, dugaan sementara asal ledakan dari kebocoran instalasi gas.

Sejumlah saksi restoran saat tengah memasak sempat mendengar dua kali ledakan.

"Kompor itu sudah menyala, tiba-tiba pada teriak dan gasnya bunyi, kami sedang memasak, tiba-tiba langsung meledak," kata karyawan dan saksi Yunita.

Akibat insiden ini enam orang mengalami luka dan langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat. Para korban adalah karyawan sejumlah restoran food court tersebut.

Kebanyakan dari korban mengalami luka bakar serius di bagian wajah dan hampir di sekujur tubuh serta luka robek terkena serpihan. Usai diperiksa, dua korban sudah diperbolehkan pulang. Namun, empat lainya harus dirawat. Bahkan tiga dari empat korban yang dirawat harus dirawat di ruang intensif karena luka bakar lebih dari 20 persen dan mengalami trauma inhalasi. Satu korban lagi yang diitangani RS Royal Taruma Grogol adalah korban rujukan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 February 2019, 07:55 WIB

Video Terkait

Spotlights