Ditangkap Polisi, Anggota Geng Motor Semarang Menangis Dihadapan Orangtua

Ditangkap Polisi, Anggota Geng Motor Semarang Menangis Dihadapan Orangtua

Geng 69, kelompok remaja di Kota Semarang yang kerap meresahkan warga dengan aksi-aksinya dan viral.Selain berkelahi dengan kelompok lain, diduga para remaja itu juga menyerang para pengguna jalan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (8/2/2019), aparat Polsek Tembalang, Semarang, Kamis kemarin berhasil mengamankan 19 orang yang ditengarai anggota Geng 69.

Tujuh di antaranya kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan, dengan barang bukti senjata tajam. Dua tersangka bahkan terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat diminta polisi menunjukkan rumah rekan mereka.

Setelah berikrar tidak mengulangi perbuatannya, para pemuda yang diamankan itu akhirnya dipertemukan dengan orangtua mereka untuk meminta maaf. Para pelaku bahkan menangis dan berusaha mencium kaki orangtua mereka.

Penangkapan para pemuda tersebut dipicu aksi penganiayaan pada Minggu, 3 Februari 2019 lalu, di Jalan Sambiroto Raya, Kecamatan Tembalang. Aksi yang terekam kamera pengintai itu menyebabkan seorang warga luka parah akibat bacokan senjata tajam dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Tertangkapnya belasan pemuda yang meresahkan warga Semarang itu diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas. Sementara itu, tujuh pemuda yang ditetapkan tersangka kini dijerat dengan Pasal Pengeroyokan dan diancam 5 tahun penjara. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 08 February 2019, 15:54 WIB

Video Terkait

Spotlights