Sukses

Ini Tuntutan Serikat Pekerja Pos Indonesia yang Berdemo di Gambir

Liputan6.com, Jakarta - Dengan membawa berbagai spanduk dan poster berisi tuntutan, ratusan pegawai PT Pos Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI-KB) berunjuk rasa di Kantor Regional Empat, Pasar Baru, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/2/2019), selain yel-yel, aksi damai ini juga diisi dengan orasi. Mereka mendesak jajaran direksi PT Pos Indonesia segera mundur lantaran tak mampu mengelola perusahaan hingga pembayaran gaji tertunda.

"Atas terlambatnya gaji yang dibayar, kami patut menduga memburuknya kinerja perusahaan. Tuntutan kami adalah meminta kepada pemegang saham untuk mengganti direksi PT Pos Indonesia," jelas Ketua Umum DPP SPPI-KB Akhmad Komarudin.

Senin pekan lalu, ratusan pegawai PT Pos Indonesia yang menyebut diri Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) berdemo di Depan Kantor Pusat di Jalan Banda, Kota Bandung. Mereka mendesak peningkatan kesejahteraan dan menolak PHK sepihak oleh manajemen.

Dua hari kemudian, beredar surat dari Ketua SPPI yang menolak rencana aksi unjuk rasa 6 Februari di Ibu Kota. (Rio Audhitama Sihombing)