Sukses

Anies Tak Permasalahkan Banyak Pengemis Minta Angpau di Tahun Baru Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan keberadaan puluhan pengemis yang memenuhi halaman Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, saat perayaan Imlek 2570.

Anies bahkan sempat meladeni salaman para ibu-ibu dan anak yang mengemis sebelum masuk menghadiri acara Imlek di dalam wihara tersebut.

"Mudah-mudahan rezeki bagi yang memberikan angpau, bertambah rezekinya," kata Anies di Petak Sembilan, Selasa (5/2/2019).

Anies menyebut dengan berbagi rezeki kepada pengemis, maka baik pengemis maupun pemberi saling mendoakan.

"Dengan berbagi, maka kita semua mendoakan. Yang membagi, rezekinya malah meningkat. Dan yang menerima, ikut mendoakan," kata dia.

Mantan Mendikbud itu menyatakan tak ada salahnya berbagi kebahagiaan saat Imlek, termasuk pada yang tidak mampu seperti peminta-minta.

"Sehingga kebahagiaan ada pada semuanya. Gitu ya," Anies Baswedan menandaskan.

 

 
2 dari 3 halaman

Boneka Babi dan Golok

Adapun Anies mengaku tahun ini adalah tahun kelima ia merayakan Imlek di wihara tersebut. Tahun ini Anies mendapat golok dan boneka babi berwarna merah muda.

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat melepaskan belasan ekor burung yang menjadi bagian dari tradisi perayaan imlek. 

"Tadi peristiwa simbolik yang mudah-mudahan ini juga yang dirasakan oleh berbagai kelompok masyarakat di Jakarta khususnya. Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan," kata Anies Baswedan.  

 

 
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Cabut Penghargaan Adhi Karyawisata untuk Diskotek Colosseum
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Copot Lurah Jelambar terkait PPSU Berendam di Got