Sukses

Kunjungi Wihara Dharma Bakti, Anies Jadi Rebutan Warga 

Anies mengaku sudah lima kali mengunjungi Wihara Dharma Bakti,

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Wihara Dharma Bhakti di Jakarta Barat. Ia memantau langsung perayaan Imlek di Wihara tersebut.

Kedatangan Anies disambut meriah warga, terutama yang mengantre angpau di halaman wihara. Mereka rata-hendak bersalaman dengan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Saking antusiasnya, sebagian orang sampai terjatuh dan terinjak-injak.

Pantauan di lokasi, Anies ditemani putranya. Ia tiba sekira pukul 11.45 WIB. Ia pun langsung didekati warga. Mereka meneriaki nama Anies Baswedan.

"Pak Anies, Pak Anies," teriak warga.

Tak hanya itu, Anies juga menjadi buruan warga untuk diajak berfoto bersama. Sayangnya, banyak yang tidak tertib. Akibatnya, tak sedikit yang terjatuh dan terinjak-injak.

Sejumah emak-emak juga terlihat antusias menyambut Anies. Mereka berebut bersalaman dengan Anies Baswedan. Lalu terjadi aksi dorong-dorongan. Beberapa orang bahkan jatuh saat mendekati Anies.

Protokol dari pihak Anies pun langsung membantu warga untuk berdiri kembali dan menenangkan situasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Datang Tiap Imlek

Sementara Anies Baswedan mengatakan, dirinya memang rutin berkunjung ke Wihara Dharma Bhakti saat perayaan Imlek. Ia mengaku kunjungan kali ini sudah yang kelima kalinya. 

"Wihara ini yang tertua di indonesia berdiri 1950-an dan di tempat inilah salah satu pusat perayaan tahun baru Imlek. Saya dan anak-anak sudah lima tahun berturut-turut datang ke wihara ini," ucap dia.

Ia pun mengucapkan selamat hari raya imlek. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, dan kesuksesan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.