Sukses

Gubernur Anies Baswedan: Ada 876 Kasus DBD di DKI

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk pasien demam berdarah di RSUD Pasar Minggu. Menurut Anies, DBD kini sedang mewabah dan perlu pencegahan baik dari masyarakat maupun pemerintah.

"Sampai hari ini jumlah 876 (kasus DB). Di RSUD Pasar Minggu ini, salah satu yang terbanyak ada 49 pasien sedang dirawat," kata Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

Ia ingin warga Jakarta bersama-sama menjaga lingkungan dari jentik nyamuk. Pemprov DKI, menurut Anies, juga tidak berdiam diri. Petugas jumantik hingga puskesmas berkeliling turun ke tiap RT.

"Kita mendorong jumantik terus ke lapangan, petugas dari kelurahan, RT turun ke lapangan untuk mendorong agar warga memeriksa lingkungan,” tambahnya.

Anies meminta warga tidak menganggap enteng tanda-tanda demam berdarah.

"Bagi semua yang merasakan tanda-tanda seperti demam berdarah, jangan dianggap enteng. Langsung datangi puskesmas. Periksakan diri dan jangan ditunda," katan Anies.

 

2 dari 2 halaman

Pengobatan Gratis

"Seluruh pembiayaan dicover oleh pemerintah. Jangan khawatir. Untuk kasus demam berdarah sejak dulu kita selalu cover. Sekarang pun sama. Jadi perawatan dan lain-lain akan dapat secara gratis," tambah Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Muncul Aturan Baru, Anies Janjikan Dana Penataan Kampung ke Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Prabowo dan Anies Buka Gerak Jalan Relawan Rumah Djoang