Sukses

Gubernur Anies Baswedan: Ada 876 Kasus DBD di DKI

Menurut Anies Baswedan sudah ada 876 kasus DBD di DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk pasien demam berdarah di RSUD Pasar Minggu. Menurut Anies, DBD kini sedang mewabah dan perlu pencegahan baik dari masyarakat maupun pemerintah.

"Sampai hari ini jumlah 876 (kasus DB). Di RSUD Pasar Minggu ini, salah satu yang terbanyak ada 49 pasien sedang dirawat," kata Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

Ia ingin warga Jakarta bersama-sama menjaga lingkungan dari jentik nyamuk. Pemprov DKI, menurut Anies, juga tidak berdiam diri. Petugas jumantik hingga puskesmas berkeliling turun ke tiap RT.

"Kita mendorong jumantik terus ke lapangan, petugas dari kelurahan, RT turun ke lapangan untuk mendorong agar warga memeriksa lingkungan,” tambahnya.

Anies meminta warga tidak menganggap enteng tanda-tanda demam berdarah.

"Bagi semua yang merasakan tanda-tanda seperti demam berdarah, jangan dianggap enteng. Langsung datangi puskesmas. Periksakan diri dan jangan ditunda," katan Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengobatan Gratis

"Seluruh pembiayaan dicover oleh pemerintah. Jangan khawatir. Untuk kasus demam berdarah sejak dulu kita selalu cover. Sekarang pun sama. Jadi perawatan dan lain-lain akan dapat secara gratis," tambah Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Demam berdarah dengue merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus dengue.

    Demam Berdarah Dengue

  • Demam berdarah dengue atau disingkat DBD, atau disebut juga demam dengue/demam berdarah, adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue.

    DBD