Sukses

Tinjau Lokasi Kebakaran, Anies Minta Warga Urus Dokumen yang Hangus

Hingga saat ini, dia menyebut baru terdapat 40 korban yang telah mendaftar ke pos yang disediakan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin korban kebakaran di Grogol Petamburan lebih aktif mengurus dokumen yang rusak ataupun hangus terbakar.

Dia menyebut pihaknya telah menyediakan pos untuk pengurusan dokumen yang dibutuhkan. Sehingga pada korban kebakaran tak perlu ke kelurahan.

"Kita harapkan warga juga proaktif. Dalam suasana seperti ini, banyak dokumen, surat-surat yang hilang," kata Anies di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Hingga saat ini, dia menyebut baru terdapat 40 korban yang telah mendaftar ke pos yang disediakan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut petugas juga akan menggunakan sistem jemput bola kepada korban.

"Petugas kita akan berkeliling memastikan bahwa semua dokumen akan segera bisa diberikan. Karena itu yang bisa membuka pengurusan macam-macam," jelasnya.

Anies Baswedan pada Selasa, 22 Januari 2019 meninjau lokasi kebakaran di Jakarta Barat. Dia langsung berkeliling meninjau lokasi pengungsian dan posko-posko yang telah disediakan mulai dari kesehatan hingga logistik.

Sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan permukiman Tomang, Jakarta Barat. Akibat dilalap api, puluhan rumah ludes terbakar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.