Sukses

Komputer Imigrasi Bandara Soetta Down, Penumpang Sempat Panik

Kepanikan sempat terjadi kala pihak bandara mengumumkan penerbangan kepada penumpang yang belum masuk ke ruang tunggu terminal.

Liputan6.com, Jakarta Kepanikan sempat terjadi di pintu Imigrasi Bandara Soekarno Hatta. Sebagian calon penumpang panik karena adanya gangguan pelayanan Imigrasi.

"Informasinya ada shutdown daftar cekal di komputer Imigrasi bandara," kata salah seorang penumpang yang meminta namanya disembuyikan, kepada Liputan6.com, Senin (14/01/2018).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut penumpang yang hendak umrah tersebut, pelayanan sempat terhenti sekitar 25-30 menit.

"Imigrasi tidak bisa melayani karena daftar cekal tidak bisa diakses," ujar penumpang tersebut.

Kepanikan sempat terjadi kala pihak bandara mengumumkan penerbangan kepada penumpang yang belum masuk ke ruang tunggu terminal.

Kepala Humas Ditjen Imigrasi, Theo Simarmata, membenarkan peristiwa komputer Imigrasi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mati pagi ini. Diketahui, peristiwa ini diduga akibat gangguan jaringan.

"Ini biasa, gangguan jaringan," Ujar Theo kepada Liputan6.com, Senin (14/12/2019).

Kendati demikian, belum diketahui secara detail bagaimana jaringan bisa mengalami gangguan. Kata Theo, pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut kepada awak pers setelah pemeriksaan lebih lanjut.

"Memang mati pada pukul 09.30. Nanti kami sedang minta penjelasan teknisnya. Perkembangannya akan kami sampaikan ke teman-teman media," katanya memungkasi.

(Liputan6.com/Rifqi Aufal Sutisna)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.