Sukses

Diduga Kelaparan, Gajah Liar di Aceh Rusak Lahan Pertanian Warga

Fokus, Aceh - Seekor gajah liar masuk ke permukiman penduduk dan menumbangkan empat batang pohon kelapa di Desa Blang Tengku di Kecamatan Seunagan, Aceh. Salah satu pohon menimpa rumah warga hingga rusak cukup parah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (13/1/2019), amukan gajah liar ini terjadi Sabtu malam. Tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Namun, hingga saat ini warga Blang Tengku belum berani pulang ke kampung mereka karena kuatir gajah liar akan datang kembali.

"Kejadian ini sekitar jam 10.30 WIB, warga lari semua. Makanya itu ini batang kelapa jatuh dan timpa rumah," kata warga Agus Salim.

Sudah sepekan terakhir gajah liar mengamuk di permukiman warga di Blang Tengku. Masuknya gajah ke permukiman penduduk ini diduga kelaparan. Selain itu, berkurangnya habitat satwa langka ini menjadi penyebab mereka masuk ke permukiman penduduk dan merusak lahan pertanian.

Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sejauh ini belum berhasil mencegah gajah liar ini masuk ke permukiman warga sehingga membuat warga semakin kuatir. (Rio Audhitama Sihombing) 

Keluarga Tagih Janji Baasyir Bebas Tanpa Syarat

Tutup Video