Sukses

Hadir di HUT Bukalapak, Ini Pesan Jokowi

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di perayaan HUT ke-9 Bukalapak yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/1/2019), perayaan HUT Bukalapak ditandai dengan peluncuran program mitra warung Bukalapak.

Sebagai ekosistem penjualan online, Bukalapak telah menggandeng lebih dari 400 ribu warung sebagai mitra. Dan tahun ini Bukalapak telah mengalokasikan dana investasi Rp 1 triliun untuk menggandeng lebih banyak lagi warung melalui pemanfaatan teknologi.

Perayaan ulang tahun Bukalapak ke-9 juga ditandai pemontongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Jokowi memberi apresiasi kepada Bukalapak yang telah membangun ekosistem penjualan online. Dia meminta agar 56 juta UMKM yang ada di Indonesia masuk ke pasar online Bukalapak.

"Saya mengajak Bukalapak agar membangun ekosistem online ini supaya tersambung dengan sistem offline-nya, artinya seluruh UMKM yang ada di negara kita bisa masuk semuanya," jelas Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Jokowi, selama ini UMKM kerap menemukan banyak kendala saat ingin berkembang. Dengan adanya Bukalapak tentunya membuka jalan bagi para UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya supaya lebih besar. (Muhammad Gustirha Yunas)