Sukses

Wasekjen PAN: Tak Ada yang Salah dari Kepemimpinan Zulkifli Hasan

Sejumlah kader PAN mundur teratur dari kepengurusan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya sejumlah pengurus PAN dikomentari Wakil Sekretaris Jenderal (wasekjen) partai itu Faldo Maldini. Informasi yang berkembang, kader memutuskan mundur karena tak sejalan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Faldo, tak ada yang salah dari kepemimpinan Zulkifli saat ini. "Beliau seorang pejuang yang demokratis," kata Faldo saat dihubungi, Kamis (28/12/2018).

Menurutnya, Zulkifli Hasan adalah pribadi yang sering menerima masukan dari siapa pun. Ia juga sering memberikan kesempatan pada kader muda.

"Beliau memang menjadikan kaderisasi sebagai KPI utama kepemimpinannya. Saya bisa jadi juru bicara termuda di koalisi, tentunya tidak lepas dari dorongan dari Beliau," ungkap Faldo.

Mundurnya sejumlah pengurus, menurut dia, bagian dari demokrasi dalam sebuah partai. Termasuk juga dengan pihak-pihak yang mendukung kepemimpinan Zulkifili Hasan.

"Jika ada orang lama yang tidak suka dengan gaya Pak Zul menjaga demokrasi di PAN, ya buat saya wajar-wajar saja, tetapi yang konsisten dukung juga lebih banyak lagi," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergolak

Diketahui, internal PAN terus bergejolak. Setelah Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah mengundurkan diri, kini giliran muncul kabar Sekretaris Dewan Kehormatan PAN Putra Jaya Husen menonaktifkan diri dari jabatannya.

"Saya nonaktif dari semua kegiatan partai," kata Putra saat dihubungi merdeka.com, Kamis (27/12/2018).

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.