Sukses

BMKG: Jakarta Pagi Ini Berawan, Bogor Hujan Lebat Disertai Petir

Siang hari, cuaca berawan berganti cerah menyelimuti tiga wilayah di DKI Jakarta, yaitu Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca DKI Jakarta pagi ini berawan hingga diguyur hujan lokal. 

Langit berawan ibu kota akan terjadi secara merata di seluruh wilayah Jakarta, Senin (17/12/2018). Siang hari, cuaca berawan berganti cerah menyelimuti tiga wilayah di DKI Jakarta, yaitu Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Pusat.

Sementara, wilayah selatan dan timur Ibu Kota diperkirakan diguyur hujan lokal. 

Ada pun kondisi cuaca di wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang pagi ini, BMKG memprakirakan cerah berawan. Dengan suhu udara berkisar pada 23-31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan mencapai 70-95 persen.

Namun, siang harinya cuaca secara drastis berubah cepat. BMKG mengeluarkan peringatan dini bakal terjadi hujan lebat disertai petir di wilayah Bogor.

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, kilat pada sore atau malam hari di wilayah Bogor, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Bandung, Subang pada siang hingga malam hari," info BMKG dari laman resminya, www.bmkg.go.id.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Senin (17/12/2018).

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Dpeok   Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
Bogor  Cerah Berawan Hujan Sedang Cerah Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan   Hujan Lokal  Berawan

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.