Sukses

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Menhub Minta Maskapai Tambah Ekstra Flight

Jelang libur Natal dan pergantian Tahun Baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan sejumlah bandara di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang Jelang libur Natal dan pergantian Tahun Baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan sejumlah bandara di Indonesia. Bahkan, untuk kesiapan bandara kecil yang menjadi tujuan destinasi liburan pun dicek kesiapannya. 

Kemudian, beberapa tujuan yang kemungkinan bakal ramai pada liburan nanti diprediksi adalah Bali, Medan, Manado, Ambon, Pontianak, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Budi Karya meminta tujuan ke arah sana agar airlines untuk menambah jumlah penerbangan. 

"Per 13 Desember itu nambah 101 ekstra flight dan itu diikuti oleh maskapai lain," ujar Budi Karya di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (15/12/2018).

Sementara, untuk bandara-bandara kecil juga menjadi perhatian Kementerian Perhubungan, misal seperti di bandara Pangkalanbun dan Selampari. Agar tidak ada gangguan, jam operasional petugas di bandara kecil itu agar untuk diperpanjang atau membentuk satuan tugas. 

"Indonesia Timur akan menjadi suatu destinasi yang banyak. Itu juga jadi perhatian kita," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramp Check

Lalu soal pesawatnya, ramp check akan dilakukan sampai 22 Desember mendatang. Makanya, dari 450 pesawat di seluruh bandara di Indonesia, baru 160 pesawat yang sudah di ramp check. 

"Saya juga sudah berdiskusi dengan kru dan pilot, sejauh ini mereka melakukan secara sistematis apa yang menjadi aturan, dan detail terhadap pesawat laik," ujar Budi Karya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.