Sukses

Banjir Masih Rendam Perumahan Dosen IKIP di Bekasi

Meski mulai surut, banjir masih mengganggu aktivitas warga.

Liputan6.com, Bekasi - Banjir masih merendam Perumahan Dosen IKIP di Kelurahan Kati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Siang ini, ketinggian air terpantau masih mencapai 60 sentimeter setelah semalam ketinggiannya tercatat hingga 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (14/12/2018), meski mulai surut, banjir masih mengganggu aktivitas warga. Beberapa warga terpaksa tidak masuk kerja karena akses jalan utama tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain tingginya intensitas hujan, banjir juga disebabkan meluapnya aliran Kali Cakung yang lokasinya di samping perumahan. Bahkan, banjir diperparah jebolnya tanggul yang berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai.

Tanggul di Perumahan Cahaya Kemang Permai yang jebol mengakibatkan sejumlah perumahan yang dilintasi Kali Cakung terendam banjir. Jebolnya tanggul diduga akibat intensitas hujan yang tinggi dan derasnya debit air yang melintas.

Warga sekitar sempat dibuat panik karena air yang keluar dari tanggul sangat deras.

Akibat jebolnya tanggul Perumahan Cahaya Kemang Permai, Perumahan Dosen IKIP, Perumahan TNI Angkatan Laut, dan Perumahan Nasio, Bekasi, kebanjiran dengan ketinggian air bervariasi. (Rio Audhitama Sihombing)