Sukses

TNI-Polri Susuri Distrik Yigi Cari 5 Pekerja di Papua yang Masih Hilang

Liputan6SCTV, Papua - Lima karyawan PT Istaka Karya, hingga kini dinyatakan hilang saat terjadi pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Aparat gabungan TNI dan Polri masih terus mencari dengan menyusuri Distrik Yigi dan Bukit Kabo sebagai titik pencarian.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/12/2018), tidak mudah menyusuri kedua wilayah tersebut, karena medan yang ditempuh sangatlah berat. Proses pencarian sering mengalami kendala. Bahkan kendaraan petugas harus ditarik bersama-sama.

Bukan hanya mencari korban KKB di bawah pimpinan Egenius Kogoya, petugas gabungan juga berhasil menemukan tiga orang selamat di Distrik Yigi dan satu jenazah di puncak Kabo.

Ketiga korban selamat atas nama Petrus Tondi, Toding Allo, dan Saputra, kini diamankan di pos Yigi. Namun, ketiganya belum dapat dipastikan apakah karyawan PT Istaka Karya atau bukan.

Jenazah yang ditemukan petugas belum dapat teridentifikasi, namun diduga jenazah tersebut adalah salah satu karyawan PT Istaka Karya. Jenazah itu kemudian dievakuasi ke rumah sakit di Wamena dengan menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Darat. (Galuh Garmabrata)