Sukses

JK Minta ICMI Bisa Ikut Memakmurkan Rakyat

JK meminta Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie agar pertemuan selanjutnya bisa menghasilkan dan bisa menciptakan kemakmuran bagi bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menutup Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) di Universitas Bandar Lampung, Sabtu (8/12/2018). 

JK meminta Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie agar pertemuan selanjutnya bisa menghasilkan dan bisa menciptakan kemakmuran bagi bangsa.

"Karena itulah tahun yang akan datang jika berpidato memberikan nasihat tausiah kita sudah bisa mendengar laporan bidang entrepreuneurship dan teknologi berinovasi, gambaran cedekiawan se-Indonesia," kata JK.

JK meminta agar ICMI menciptakan penelitian sehingga bisa memakmurkan masyarakat. Yaitu dengan cara membuat laboratorium. Kemudian dia menjelaskan hanya ada dua yang bisa memakmurkan rakyat yaitu teknologi dan wirausaha.

"Mari kita membuat ICMI itu jadi prestasi memakmurkan rakyat. Jangan hanya membuat pertemuan, setelah itu apa? apa yang kita buat untuk kemakmuran bangsa ini. Kalau tidak berbuat itu maka kita akan ditinggalkan. Kita akan menjadi konsumen teknologi,"ungkap JK.

Karena itu JK meminta kepada ICMI agar terus meningkatkan teknologi. Agar tidak tertinggal, sebab tanpa penguasaan teknologi Indonesia akan tertinggal.

"Walaupun punya ilmu tapi tidak membuat nilai tambah, maka kita akan ketinggalan," ungkap JK.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.