Sukses

Ketum KNPI: Pemuda Harus di Garda Terdepan Tangkal Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP KNPI Abdul Aziz menimbau pemuda Indonesia cerdas memilih dan memilah berita untuk dikonsumsi. Terlebih saat ini sudah masuk tahun politik jelang Pemilu 2019.

"Pemuda sebagai aset bangsa harus di garda terdepan menangkal kabar hoaks," ujar Aziz saat menghadiri Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Tahun 2018 di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Dia menyatakan, jelang pilpres dan pileg 2019, hoaks terkait kinerja pemerintahan dan juga tentang Jokowi bertebaran. Hoaks tersebut disebar untuk menjatuhkan kredibilitas Jokowi di mata rakyat.

"Tugas kita untuk meluruskan hal tersebut. Jangan sampai hoaks-hoaks menggungcang kehidupan bersangka kita.

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang hadir di acara tersebut mengingatkan peserta Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Tahun 2018 bahwa membela negara tidak mudah. Perlu kerja nyata untuk menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tugas saudara membela negara tidak mudah. Tidak cukup kumpulkan massa, tapi kerja nyata," kata dia di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat.

2 dari 2 halaman

Semua Kalangan

Jokowi menegaskan, membela negara bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya melalui profesi. Misalkan dokter, bela negara dengan mengabdi menangani masalah kesehatan rakyat di daerah terpencil.

Begitu juga dengan insinyur. Dengan latar belakang teknik sipil, insinyur bisa merencanakan dan mengawasi proyek konstruksi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ketua DPR: Jangan Terlena, Indonesia Tak Lagi Hadapi Ancaman Perang Fisik
Artikel Selanjutnya
Ketum KNPI Sebut Reuni 212 Kental Nuansa Politik