Sukses

Di Hadapan Santri, Jokowi Ingatkan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pembunuhan pekerja pembuatan jalan di Papua tidak menyurutkan tekad pemerintah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (7/12/2018), di hadapan para santri dan berbagai kalangan yang hadir dalam peringatan milad satu abad muallimin muallimat di lapangan madrasah muallimin di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jokowi mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur di negara yang besar seperti Indonesia.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur juga bisa menjadi sarana mempersatukan bangsa di tengah berbagai perbedaan.

"Di Papua kalau dibandingkan dengan Pulau Jawa masih jauh, inilah yang kita kejar, meskipun kita tahu ada masalah yaitu pekerja pembangun jembatan diserang oleh kelompok kriminal bersenjata," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Meski infrastruktur penting, pemerintah juga berencana menggeser strategi pembangunan ke depan menyesuaikan kebutuhan zaman, yaitu dari pembangunan infrastruktur ke pengembangan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. (Muhammad Gustirha Yunas)