Sukses

Partai Berkarya: Ideologi Kami adalah Soeharto

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempertanyakan ideologi Partai Berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempertanyakan ideologi Partai Berkarya. Cak Imin menuturkan sebuah partai wajib memiliki ideologi sebagai landasan untuk berjuang.

"Kalau PKB ideologinya NU, PDIP Soekarno. Saya enggak tahu kalau Partai Berkarya ini ideologinya Pak Harto atau apa. Terserah yang jelas ada ide yang mengikat seluruh sistem integritas partai dalam satu cita-cita," kata Cak Imin dalam acara Hari Anti-Korupsi Sedunia di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Menurut dia, politik paling murah adalah politik yang berbasis ideologi. Cak Imin menuturkan partai yang memiliki ideologi akan mudah membangun sistem integritas yang kuat.

Saat dikonfirmasi usai acara, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa ideologi partainya adalah pemikiran yang dilahirkan oleh Presiden ke-2 RI Soeharto. Partai Berkarya merupakan partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Tadi Cak Imin menanyakan ideologi partai Berkarya apa, ideologi kami tanpa tedeng aling-aling adalah Pak Harto, yang kami simbolkan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikkan Elektabilitas Partai

Dia menyakini bahwa sosok Soeharto akan membantu menaikkan elektabilitas partainya. Priyo menegaskan Partai Berkarya tak ragu untuk mendeklarasikan Soeharto sebagai ideologi dan simbol partainya.

"Hasil penilitian diantara para presiden yang punya pengaruh besar dan dicintai rakyat terbesar ternyata publik mengatakan, pak Harto yang kedua bung Karno, lalu presiden-presiden berikutnya," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.