Sukses

9 Jenazah Terapung di Perbatasan Malaysia, TKI Ilegal?

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap misteri penemuan jenazah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian tengah menyelidiki penemuan sejumlah jenazah yang terapung secara misterius di Perairan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Sejauh ini total sudah ada sembilan jenazah yang ditemukan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia itu.

"Jadi itu ditemukan bukan hanya sekali, ada beberapa kali. Total ada 9 jenazah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Saat ini, kata Syahar, pihaknya tengah mengidentifikasi dan menggali latar belakang terkait dugaan para jenazah merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal.

"Kita belum bisa simpulkan itu. Hasil penyidikan, pemeriksaan nanti yang bisa menyatakan siapa mereka-mereka itu," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Bukti

Kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab mereka tewas dan terapung di perairan Bengkalis, Riau. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap misteri penemuan jasad-jasad tersebut.

"Kita lagi hubungi saudara-saudara terkait, yang ada identitasnya juga diinformasikan ke keluarganya. Kita sedang dalami, namun kita belum bisa memastikan apa penyebabnya," ucap Syahar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.