Sukses

Polri Apresiasi Reuni 212 di Monas Berlangsung Kondusif

Polri mengapresiasi pelaksanaan Reuni 212 di Monas pada Minggu, 2 Desember 2018 yang berlangsung aman dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengapresiasi pelaksanaan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Desember 2018 yang berlangsum aman dan damai. Kondusivitas kegiatan tersebut tak lepas dari peran baik banyak pihak.

"Alhamdulilah bisa berjalan aman dan kondusif. Ini berkat kerja sama semua pihak, Polri, TNI, teman-teman dari Pemprov DKI, dan tentunya peserta Reuni 212. Kita apresiasi lah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sejauh ini, kata Syahar, tidak ada laporan kehilangan atau keluhan dari masyarakat terkait kegiatan massa tersebut. Secara umum, Reuni 212 yang dihadiri jutaan orang itu berjalan aman.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada (laporan kepolisian)," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggaran Pemilu?

Meski begitu, polisi enggan berkomentar perihal beberapa orang yang memanfaatkan kegiatan tersebut untuk kepentingan politik. Menurut dia, pelanggaran Pemilu merupakan ranah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Itu Bawaslu-lah. Kita fokus pengamanan saja," ucap Syahar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.