Sukses

Korban Tewas Kebakaran Karaoke Heppi Menjadi 46

Jumlah korban tewas kebakaran Karaoke Heppi, Palembang, Sumsel, bertambah menjadi 46 orang. Kepolisian setempat belum dapat menyelidiki penyebab kebakaran. Puluhan jenazah sulit dikenali.

Liputan6.com, Palembang: Jumlah korban tewas kebakaran Karaoke Heppi di Palembang, Sumatra Selatan, hingga Selasa (9/7) siang, bertambah menjadi 46 orang. Tambahan korban tewas tersebut setelah tim evakuasi menemukan tiga jenazah di lantai lima gedung itu. Sebelumnya, tim evakuasi menyisir lantai lima dan enam tempat hiburan karaoke di Kompleks Pertokoan Ilir Barat Permai tersebut. Bahkan, untuk mempermudah proses evakuasi, mereka membongkar beberapa bagian dinding agar dapat menembus sejumlah ruangan yang terkunci. Malam tadi, sebanyak 20 jenazah juga ditemukan [baca: Korban Kebakaran Heppi Mencapai 43 Orang].

Ketua Tim Laboratorium dan Forensik Kepolisian Daerah Sumsel Ajun Komisaris Besar Polisi Amri Kamil menyatakan belum dapat menyelidiki penyebab kebakaran, karena khawatir mengganggu proses evakuasi. Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Daerah Palembang sebanyak 27 jenazah korban kebakaran yang nyaris sulit dikenali secara fisik itu belum diambil keluarganya. Namun, sejak pagi tadi sudah banyak warga yang memeriksa kamar mayat RS tersebut untuk memastikan identitas para korban.

Ahad pekan silam, pusat hiburan karaoke dan restoran Heppi yang terletak di tengah Kota Pempek itu dilalap si jago merah. Korban yang pertama ditemukan sebanyak 17 orang. Mereka ditemukan tewas terpanggang dan sebelas lainnya harus dibawa ke rumah sakit [baca: Rumah Karaoke Terbakar, 17 Orang Tewas]. Sekadar informasi, menurut seorang warga setempat, karaoke itu kerap dikunjungi sejumlah wartawan, pejabat pemerintah, preman, hingga broker politik.(ANS/Ajmal Rokian dan Yanuar Ichrom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.