Sukses

Ketua DPRD Buton Selatan Ditangkap Polda Metro Jaya terkait Narkoba

Ketua DPRD Buton Selatan mendapat sabu dari sopirnya yang kini masih buron.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua DPRD Buton Selatan La Usman, Jumat (23/11/2018). Dia ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di lantai 2 kamar 217, Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat. Polisi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Dari tangan pelaku ditemukan dua cangklong bekas pakai. Salah satunya ditemukan di kantong celana tersangka dan satu lainnya di closet toilet kamar hotel.

"Hasil interogasi TSK bahwa dia telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP seorang diri," ujar Argo kepada merdeka.com, Senin (26/11).

Argo menuturkan, sabu itu diperoleh dari Lani, sopir yang biasa mendampingi tersangka selama di Jakarta. Ketua DPRD Buton Selatan itu sudah dua kali mendapatkan barang haram itu dari sang sopir yang kini masuk daftar pencarian orang.

"Telah dilakukan tes awal urine dengan hasil positif."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 orang Buron

Saat ini Polisi melakukan pengembangan dengan memburu sopir yang jadi DPO dan tersangka lainnya.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.