Sukses

Golkar Yakin Jokowi Menang Besar di Jabar, Ini Alasannya

Golkar mengaku punya modal penting di Jabar. Apa itu?

Jakarta - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, diyakini akan menang besar di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Seperti dilansir Jawapos.com, menurut Airlangga, keyakinan tersebut berdasarkan penilaian bahwa Partai Golkar punya dukungan yang kuat di Jabar. Dia yakin dukungan itu akan berdampak di Pilpres dan Pileg 2019.

"Menang di atas 50 persen karena Jabar ini salah satu basis Partai Golkar. Partai Golkar akan bekerja keras karena sekaligus untuk pileg," kata Airlangga saat mendampingi Jokowi di Bandung, Minggu (11/11/2018).

Lebih lanjut, dia meyakini berbagai aktivitas Jokowi yang turun langsung ke lapangan, sangat membantu elektabilitasnya terus naik. Bahkan ia menargetkan, internal Golkar bisa all out dalam memenangkan Jokowi di 2019.

"Kita melihat ada potensi tambahan kursi. Kita di Jabar utara kuat," ujarnya.

Dia menambahkan, di Jabar Selatan Golkar juga pernah kuat dan akan diperkuat lagi. "Tinggal kita reaktivasi mesinnya," kata Menteri Perindustrian itu.

Saksikan artikel Jawapos.com lain di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.