Sukses

Hari ke-10, Tim Penyelam Temukan Turbin Lion Air PK-LQP

Liputan6.com, Jakarta - Hari ke-10 atau yang dijadwalkan hari terakhir proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610, tim penyelam dari TNI Angkatan Laut kembali menemukan bagian mesin turbin dan serpihan dari ruang cockpit pesawat Lion Air PK-LQP.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/11/2018), sejumlah bagian dari mesin turbin dan serpihan cockpit pesawat diturunkan di posko utama evakuasi JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah diangkut menggunakan Kapal KRI Banda Aceh.

Benda ini ditemukan tim penyelam TNI AL di area yang terdeteksi sinyal yang dikeluarkan oleh black box cockpit voice recorder atau CVR. Bagian mesin ini ditemukan di kedalaman 30 meter. Namun, proses pencarian terhambat akibat puing dan mesin pesawat sudah tertutup lumpur.

"Doakan saja, dari temuan serpihan-serpihan yang kita angkat semoga ada CVR," ujar Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel (P) Bambang Trijanto.

Dengan ditemukannya serpihan cockpit pesawat ini, diharapkan akan segera ditemukan black box CVR yang menjadi fokus utama pencarian. (Muhammad Gustirha Yunas)