Sukses

Top 3 News: Gelagat Aneh Pilot dan Pramugari Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh

Top 3 news, salah satu pramugari Lion Air menyematkan lafaz Allah dengan lambang cinta di antara foto bandara dan pesawat Lion Air.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, hidup mati seseorang adalah rahasia dan kehendak Tuhan. Seperti yang terjadi pada ratusan penumpang serta awak kabin Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Karawang, Senin, 29 Oktober lalu.

Sebelum pesawat dengan total penumpang 189 itu terbang dan akhirnya jatuh di perairan Tanjung Karawang, sejumlah gelagat aneh dirasakan para keluarga korban.

Citra Novita Anggelia Putri merupakan salah satu pramugari Lion Air yang ikut dalam penerbangan tersebut. Dara manis itu sempat menyematkan lafaz Allah dengan lambang cinta di antara foto bandara dan pesawat Lion Air. 

Apakah itu pertanda bahwa dia akan pergi selama-lamanya?

Hal serupa juga dirasakan pilot Lion Air, Kapten Bhavye Suneja. Sesaat setelah lepas landas, dia meminta kepada petugas ATC Bandara Soekarno Hatta untuk kembali dan tidak melanjutkan penerbangan.

Diduga pada saat itu, pesawat tidak mencapai ketinggian maksimal untuk ukuran 13 menit penerbangan. Seharusnya, ketinggian sudah mencapai sekitar 15 ribu hingga 20 ribu kaki.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 30 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Aktivitas Terakhir Pramugari dan Pilot Lion Air Sebelum Pesawat Jatuh

Berikut empat aktivitas terakhir yang dilakukan pilot dan pramugari Lion Air sebelum jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. 

Unggahan terakhir Citra Novita Anggelia Putri diduga sebagai tanda perpisahannya.

Lewat akun Facebooknya, alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta ini membubuhkan lafaz Allah dengan lambang cinta pada foto bandara dengan pesawat Lion Air.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Misteri Jatuhnya Lion Air JT 610, Kenapa Pilot Ingin Kembali ke Bandara?

Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten masih berselimut kabut pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Namun, kesibukan di landasan pacu bandara terus meningkat, seiring dengam makin banyaknya pesawat yang akan tinggal landas.

Setelah mendapat izin terbang dari petugas bandara, tepat pukul 06.20 WIB pesawat pertama menuju Bandara Depati Amir di Pulau Bangka itu melesat meninggalkan landasan pacu dan menanjak untuk mencapai ketinggian ideal (climbing).

Namun, pesawat tak pernah mencapai ketinggian ideal itu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Cerita Pilu Korban Musibah Pesawat Lion Air Jatuh

Darwin Haryanto, warga Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Senin pagi.

Bagaikan petir di siang bolong, Liana Wati sang istri tak kuasa menahan kepedihan saat mengetahui suami tercinta menjadi korban pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu.

Menurut salah satu tetangga korban, kepergian Darwin ke Pangkalpinang untuk melhat sampel tanah yang akan dijadikan perkebunan kelapa sawit.

 

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.