Sukses

Doa dan Harapan Jokowi Hingga Titiek Soeharto di Ultah Prabowo

Prabowo merayakan ulang tahunnya bersama sejumlah relawan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Djojohadikusumo merayakan hari ulang tahunnya ke-67 pada Rabu 17 Oktober 2018.

Prabowo merayakan ulang tahunnya bersama sejumlah relawan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Sementara di malam hari, ia memutuskan untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat di kediamannya.

Pada ulang tahunnya ini, Prabowo memilih untuk berkumpul dengan para keluarga dan sahabat di kediamannya. Tidak ada perayaan khusus mengingat keadaan negara sedang berduka akibat bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Pada hari ulang tahunnya kemarin, Prabowo bersyukur diberikan kesehatan sehingga dapat fokus mewujudkan keinginannya.

"Saya kira ulang tahun itu ya kita bersyukur ya diberikan karunia oleh Allah Yang Maha Kuasa, diberi kesehatan diberi umur panjang, sekarang kita fokus lebih bekerja keras untuk rakyat saya kira," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada hari spesialnya, warganet pun memenuhi linimasa dengan ucapan ulang tahun untuk mantan Letnan Jenderal TNI ini. Kawan dan lawan politiknya pun turut mengucapkan selamat di hari jadi Prabowo. Berikut 6 tokoh politik yang ucapkan selamat ulang tahun untuk Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Joko Widodo

Persaingan pemilu presiden tidak menghentikan pertukaran salam di antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Jokowi pun turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada lawan politiknya yang juga adalah sahabatnya ini.

"Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun yang ke-67 pada hari ini. Teriring doa dan harapan yang tulus semoga panjang umur, dilimpahi kesehatan, dan diberikan kebahagiaan. Aamiin," tulis Jokowi dalam akun Twitter resmi @jokowi, Rabu (17/10/2018).

Jokowi menyertakan foto dirinya dengan Prabowo yang diambil saat pertandingan pencak silat di perhelatan Asian Games 2018.

Cuitan Jokowi ini menerima lebih dari 5 ribu retweet dan 15 ribu likes dari warganet.

3 dari 7 halaman

2. Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga turut mengucapkan selamat saat menghadiri perayaan ulang tahun di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Momen itu pun ia abadikan melalui cuitannya di media sosial.

"Seselesainya agenda di Bandung dan Cianjur, langsung meluncur ke kediaman Pak @prabowo sang birthday boy untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Hari ini Pak Prabowo menginjak usia 67 tahun, tapi apalah arti sebuah umur kalau jiwanya masih kaya sweet 17, ya gak Pak? ✌🏻", tulis Sandi dalam akun Twitter resmi @sandiuno, Rabu (17/10/2018).

Sandi juga menyisipkan video dirinya bersama Prabowo. Dalam video itu, Sandi mengawali dengan perkataan, "It's the birthday boy! Six Seven Year Old, selamat ulang tahun pak."

"Sixty seven young," ucap Prabowo menanggapi.

Sandi pun melanjutkan ucapan selamat ulang tahun dan harapannya kepada pasangan calon presidennya. Prabowo menganggukan kepala dan berkata, "Terima kasih Pak Sandi. Mari kita teruskan perjuangan."

"Mantap bro," ujar Sandi setelah mendengar ucapan Prabowo.

Cuitan Sandi ini menerima lebih dari 1.500 retweet dan 5 ribu likes dari warganet.

4 dari 7 halaman

3. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyempatkan diri mampir ke rumah Prabowo untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara pribadi.

Dalam cuitannya, Anies berkata "Tadi mampir ke rumah Pak Prabowo. Di hari ulang tahun ke-67 ini..... teriring ucapan selamat dan doa.... Semoga kesehatan, kebahagiaan dan lindungan Allah swt terus bersama Pak Prabowo. *ABW"

Anies juga menyertakan foto dirinya yang mengenakan pakaian dinas sedang berpelukan dengan Prabowo. Wajah Anies tidak tampak dalam foto tersebut, tetapi Prabowo tampak menyambut kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini.

Lebih dari 1.400 retweet dan 5 ribu likes diberikan warganet untuk cuitan Anies ini.

5 dari 7 halaman

4. Andi Arief

Politisi Partai Demokrat Andi Arief turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. Ucapan itu disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam ucapannya, Andi menghadiahi Prabowo tips sukses agar terpilih dalam Pilpres 2019. "Semoga Pilpres 2019 bapak bisa sukses, kesuksesan itu 90 persen ditentukan olah bapak sendiri," tulis Andi, Rabu (17/10/2018).

Cuitan mantan aktivis ini memperoleh lebih dari 120 retweet dan 500 likes.

Meski menjadi anggota partai pengusung Prabowo, Andi seringkali melontarkan kritik terhadap calon presiden nomor urut 2 itu. Salah satunya, Andi mengkritisi Prabowo yang dinilainya kurang serius mengikuti perhelatan Pilpres 2019 lantaran malas berkampanye keliling Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo.

 

Dalam cuitannya, Fadli mendoakan Prabowo tetap sehat, panjang umur, dan setia kepada cita-cita bangsa.

"Inilah saat yg penting menyelamatkan RI dr keterpurukan, kemiskinan, kesenjangan. Kedaulatan rakyat harus dikembalikan. Bangkitlah Indonesia Raya!" ujar Fadli melalui cuitannya di akun Twitter @fadlizon, Rabu (17/10/2018).

Fadli juga mengunggah potret lawas dirinya bersama Prabowo yang diambil pada 1998 di Amman, Yordania. Dalam foto itu, Fadli tampak formal dengan menggunakan jas dan celana bahan sementara Prabowo tampak santai menggunakan sweater berwarna hijau tua.

7 dari 7 halaman

6. Titiek Soeharto

Titiek Soeharto pun turut memberi ucapan dan doa untuk mantan suaminya.

"Selamat ulang tahun Mas Bowo, semoga panjang umur... sehat wal'afiat... senantiasa diberi petunjuk dan rachmat dari ALLAH SWT... dan diberi kepercayaan oleh Rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa ini menuju Indonesia yang adil, makmur, sejahtera... Aamiin...🙏," tulis Titiek melalui akun Twitter pribadinya @TitiekSoeharto, Rabu (17/10/2018).

Dalam cuitannya itu, Titiek menyapa Prabowo dengan panggilan akrab 'Mas Bowo'. Putri dari presiden pertama Republik Indonesia ini juga mengunggah foto Prabowo di Instagram miliknya @titiksoeharto dan memberi ucapan selamat dan doa untuk Prabowo melalui media sosial itu.

 

Reporter: Melissa Octavianti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini