Sukses

Jusuf Kalla Berterima Kasih Polri Amankan 3 Agenda Besar

Jusuf Kalla menilai keamanan Indonesia akan berdampak kepada investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg ke-27 di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). Dalam kesempatan itu, JK mengapresiasi kinerja pihak kepolisian.

"Saya tentu ingin berterima kasih kepada kepolisian, kedua TNI karena 3 peristiwa besar di republik ini, Asian Games, Asian Para Games, dan pertemuan IMF di Bali semua aman," kata Kalla di hadapan para perwira Polri saat memberi sambutan.

Ia mengatakan, kesuksesan tiga helatan besar tersebut juga tak lepas dari andil pihak keamanaan. Indonesia yang aman, lanjut Kalla, juga akan berdampak pada investasi yang masuk ke Indonesia.

"Karena aman mari kita investasi ke Indonesia, mari kita berbisnis ke Indonesia," papar Kalla.

Kemudian, dia juga meminta kepada masyarakat agar turut menjaga keamanan. Ia berharap warga negara aktif berkontribusi.

"Masyarakat tentu harus mendukung bersama apakah dalam teknis dalam melaporkan apalagi soal menjadi saksi, bagaimana melaporkan di sekitar kampungnya, bagaimana bersahabat, bagaimana kepolisian lebih baik di masyarakat," papar Kalla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seminar

Seminar yang diselenggarakan di PTIK bertajuk "Strategi Aktualisasi Democratic Policing Guna Mengantisipasi Dinamika Politik dan Ekonomi Global dalam Rangka Tercapainya Pembangunan Nasional. Acara digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.