Sukses

Anies Akan Bekali Siswa SD di Jakarta dengan Pendidikan Robotik

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menandatangani MoU atau nota kesepahaman bersama Yayasan Pendidikan Robotik Indonesia. MoU itu untuk memberikan edukasi teknologi robotik pada para siswa di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, perkembangan ilmu dan teknologi merupakan pengetahuan penting untuk pelajar. Sehingga nantinya ilmu tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemudian hari.

"Kita menginginkan anak kita dibekali dengan kemampuan yang membuat mereka di kemudian hari akan membawa bangsa kita. Bukan hanya sejajar, tapi lebih tinggi dan lebih baik daripada bangsa-bangsa lainnya," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Anies Baswedan mengharapkan nantinya semua siswa dapat berkesempatan belajar mengenai robotik. Sebab, dapat meningkatkan pula karakter untuk berinovatif dan kreatif.

 

2 dari 3 halaman

Kurikulum Robotik

Tidak hanya itu, Anies berencana menyusun kurikulum pendidikan robotik yang bersifat ekstrakurikuler yang difokuskan untuk sekolah dasar (SD).

"Bagi mereka yang minat ini kurikulumnya. Jangan dibayangkan masuk kurikulum setiap anak dapat, nanti anak kita seperti satu tempat yang segalanya dimasukan kurikulum, sifatnya ekstrakurikuler. Makin usia muda makin baik. Mereka terangsang untuk berinteraksi berkreasi," ucapnya.

Dengan adanya ekstrakurikuler tersebut, Anies menginginkan para siswa dapat mengembangkan kemampuan dalam bidang sains ataupun teknologi. Sehingga dapat tumbuh bersama dengan bidang lainnya.

"Kita harap anak di Jakarta punya kesempatan yang sama dalam menumbuhkan kemampuan bidang sains, tekonologi, enginering, matematika, dan art," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Soal Becak, Anies: Jangan Bayangkan Kembali ke Jalan Thamrin
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Akan Beri Sanksi Guru SMAN 87 yang Doktrin Muridnya Benci Jokowi