Sukses

Jelang Opening Asian Para Games, Masyarakat Mulai Serbu GBK

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kepadatan memang tidak separah saat opening Asian Games pada Agustus 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat mulai menyerbu kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Mereka berbondong-bondong mendatangi kompleks GBK untuk menyaksikan secara langsung opening atau pembukaan Asian Para Games, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kepadatan memang tidak separah saat opening Asian Games pada Agustus 2018 lalu. Meski begitu, antusiasme masyarakat menyemarakkan perhelatan olah raga se-Asia tetap terasa.

Para pengunjung dapat masuk melalui Pintu 5, 6, dan 7 yang ada di sisi Jalan Sudirman. Sebelum masuk ke Stadion Utama GBK, para pengunjung dapat menikmati tiga zona festival di area GBK, antara lain Zona Semangat, Zona Energi, dan Zona Inspiratif.

Di tiga zona tersebut, pengunjung dapat menikmati aneka jajanan dan makanan. Pengunjung juga dapat membeli berbagai souvenir.

Untuk masuk ke zona festival, pengunjung hanya dipatok tarif Rp 10.000. Sementara untuk tiket opening Asian Para Games dibanderol Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Disterilkan

Sementara itu, sejumlah ruas jalan di sekitat GBK, Senayan disterilkan dari kendaraan sejak siang tadi. Petugas telah menyiapkan kantong parkir di beberapa gedung dan perkantoran di sekitar GBK.

Petugas juga menyiapkan shuttle bus untuk menjemput para pungunjung dari titik-titik kantong parkir. Asian Para Games merupakan event olahraga yang diperuntukkan atlet disabilitas. Ajang ini memperbandingkan 18 cabang olahraga dan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.